Selasa, 31 Maret 2009

CINTA TIDAK MEMBUTUHKAN ALASAN

.fullpost{display:inline;} ditulis oleh: Andreas Aan


Mungkin sedikit renungan, mengitari kehidupan tidak terlepas dari cinta, cinta kepada orang tua, saudara, teman, sahabat, dan pacar yang pastinya atau kepada pasangan hidup kita. perjumpaan dengan blog kami ini yang sudah lama tidak tampil kembali mungkin coba saya awali dengan kehidupan cinta.......
kayaknya lagi jatuh cinta ne ......

saya mendapatkan suatu tulisan dari seorang Romo yang hobinya menulis dan sudah banyak juga buku-buku yang beliau terbitkan yang tentunya bermanfaat bagi umat dan masyarakat pada umumnya. tinggal di sebuah Biara yang berada di Pulau Jawa (maaf saya lupa sebenarnya Nama, dan Rumah Doanya, maklum baru sekilas saya baca namun cukup berkesan).


ada satu tulisan yang menarik dari Buku beliau "Cinta dan Perkawinan", yaitu Cinta Tidak Membutuhkan Alasan, menceritakan kisah sepasang kekasih yang baru saling mengenal dan mulai jatuh cinta satu sama lainnya, perjalanan cinta yang mulai bersemi dan semakin menapak jauh mulai coba mengusik sang wanita untuk menyakinkan hatinya bahwa sang pacar apakah benar-benar mencintainya dan apakah alasan dari dia sehingga jatuh cinta kepadanya, demikian pikiran sang wanita mulai bertanya-tanya...

Akhirnya pada satu kesempatan dia memberanikan diri untuk bertanya kepada sang pria " Alasan apakah yang membuat kamu mencintai ku?" tanya sang wanita dengan penuh harap.
si Pria cukup terkejut dengan pertanyaan yang demikian,dengan penuh kesabaran dan kasih sayang si Pria menjawab " Aku sangat mencintaimu, tapi aku tidak bisa memberikan alasannya, mengapa aku mencintaimu". si Wanita tidak puas dengan jawaban dari sang Pria yang dicintainya, akhirnya kembali ia bertanya
"pasti semua ada alasannya, karena pacar teman aku bisa memberikan alasan bagaimana dia bisa mencintai teman aku, dan aku sangat berharap kamu bisa memberikan alasan seperti pacar teman aku".....
dan akhirnya merasa diharusakan untuk menjawab pertanyaan kekasihnya si pria menjawab dengan lembut " baiklah, aku akan memberikan alasannya; aku mencintaimu karena suaramu merdu, parasmu yang cantik, dan keindahan bentuk tubuhmu "

dan pada suatu ketika si Wanita mengalami kecelakaan cukup berat yang mengharuskan dia berada dirumah sakit saat itu.....
dengan perasaan sedih sang Pria berbicara disamping gadisnya yang sekarat dipembaringan, "mengapa aku sebenarnya pada saat itu tidak mau memberikan alasan kenapa aku mencintaimu ?, dan sekarang apa yang aku takutkan dan kwatirkan terjadi dihadapanku......"
"jika CINTA membutuhkan alasan apakah aku masih bisa mencintaimu, jika SUARA mu yang merdu telah hilang akibat kecelakaan ini, dan Jika CINTA membutuhkan alasan apakah aku masih bisa mencintaimu, jika WAJAH mu yang cantik telah hilang akibat kecelakaan ini?, dan jika CINTA membutuhkan alasan apakah aku masih bisa mencintaimu, jika BENTUK TUBUH mu yang indah telah hilang juga akibat kecelakaan ini?" kata sang pria lirih...........

"dan ternyata CINTA itu tidak membutuhkan alasan, karena aku tetap akan slalu mencintaimu dengan kondisi apapun !"..............

diposting oleh kambing"kurang"jantan @ 06.44  

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda